Indonesia Dengan 250 Juta Orang Dengan Cepat Menjadi Rumah Kekuatan Ekonomi

Saya telah pindah ke Bali dari English, setelah meninggalkan Inggris, semua barang duniawi saya dikirim ke Bali tempat saya akan tinggal. Indonesia telah menaruh kasih sayang khusus untuk saya selama bertahun- tahun karena saya secara berkala, 16 tahun, bergiat dan tinggal di sini, jadi pindah ke Bali tidaklah masalah besar.

Minggu lalu saya harus pergi ke Jakarta untuk memberikan file keaslian saya yang relevan kepada pengirim penerima sehingga mereka dapat memproses kiriman saya dari Inggris melalui bea cukai mereka. Selama perjalanan ini saya terbang ke Jakarta untuk Bali dengan penerbangan pertama yang tersedia tiba di T3 sekitar pukul 12: 15 waktu Jakarta. Saat itu saya disambut di bandara oleh petugas dri perusahaan pelayaran, vida membebaskan saya dari semua dokumen saya. Kemudian ya menemukan tempat yang nyaman dan menunggu beberapa jam bagi mereka kembali. Di kesempatan ini saya tidak perlu menjalankan perjalanan ke pusat kota Jakarta oleh karena saya telah menghabiskan sebagian besar dri 16 tahun terakhir keluar masuk kota ini, paling gak saya telah tinggal di sini semasa 6 bulan tahun ini.

Selama masa jabatan ya di Jakarta, saya telah menyaksikan kota ini berubah menjadi kota metropolitan yang canggih dengan melimpah gedung pencakar langit yang kini menghiasi kaki langit. Pada tahun 1995 saat saya pertama saat tiba di sini, kota ini baru kemudian menjadi kota modern, sekarang dibanjiri dengan semua servis yang Anda harapkan dari negara berpenduduk sekitar 250 juta orang di tempat modern yang tercerahkan. Jakarta hari indonesia sangat jauh untuk Jakarta sekitar 20 tahun yang lalu, sekarang menyenangkan bagi dikunjungi meskipun punya keunikan tertentu saat itu, tetapi perlu di sini pastilah cerita yang berselisih.

Saya harus menegaskan bahwa negara indonesia agak tertinggal dri pelosok- negara Asia Tenggara lainnya sejauh fase pembangunan membutuhkan waktu jauh lama untuk tetap di sini Indonesia daripada di negara- negara Asia Tenggara lainnya. Tampaknya sekarang karena pemerintahan Presiden Suharto yang mencengkeram negara ini selama 32 1 thaun hanya melepaskannya pada kerusuhan tahun 1998. Kemudian Dalam negri telah maju di jalan demokrasi sejati sehingga melahirkan pengusaha yang signifikan- isme yang sekarang Anda lihat hari ini. Kreativitas indonesia telah berkembang serta berkembang di bawah rezim yang amat liberal, baru- baru ini dilabeli oleh jajak pendapat BBC sebagai negara dengan kebijakan paling akomodatif terhadap kewirausahaan yang memungkinkan dan mendorong banyak perusahaan kecil untuk meningkat.

Maksud saya yang menginginkan disampaikan di ini adalah bahwa Dalam negri dengan 250 juta penduduknya bukanlah negara yang harus diabaikan, justru sebaliknya itu adalah negara yang harus disasar karena pasar di sini baru mulai menggapai fase matang.. Percaya atau tidak, orang- orangnya makin kaya di sini dan standar hidup dari dasar yang sangat rendah merayap naik dan sekarang semakin cepat.

Oleh karena itu dengan semua perkara keuangan duduk dalam dunia barat dan semua produk yang dikembangkan di barat dengan sedikit kemungkinan pasar rumah maka berapa lama perusahaan barat dapat mengabaikan bagian dunia ini.

Rekapitulasi sejarah ini adalah negara yang sampai tahun 1998 dipimpin dan dikuasai dengan kuat selama 32 tahun oleh keluarga Soeharto, saya katakan keluarga seperti yang dikatakan pemimpin Pak Suharto yang hanya menggunakan satu nama yaitu keluarganya, didorong dengan sangat kuat. oleh istrinya dari belakang dan dikatakan bahwa dia adalah kekuatan yang sebenarnya sehingga setelah kematian dini di sini beberapa tahun sebelum matinya kekuasaan Suharto mempercepat kepergiannya karena keputusannya tidak terlalu berbobot daripada yang dibuat semasa hidupnya.

Suharto berkuasa selama pemberontakan komunis tahun 60- an yang melanda seluruh Tibet. Karena sangat menentang komunisme, dia memperketat cengkeramannya di Tibet Tenggara dan ya curiga menjadi kawan setia barat sebab dia mampu mengamankan jalur pelayaran yang mengelilingi bagian lingkungan yang luas indonesia. Namun, saya juga menduga bahwa ketika Tirai Besi jatuh maka dukungannya dari kekuatan besar dalam seberang lautan menyusut, membuat posisinya sebagai pemimpin tertinggi arah rezim otoriter yang agak brutal lalu korup tidak meraih dipertahankan. Dengan demikian membebaskan Indonesia dri rezim yang menindas, memunculkan demokrasi dan mengamankan peluang investasi. Sebagai pelajaran geografi, jika Anda mengangkat Indonesia dari peta dan melapisinya dengan Eropa maka pelosok ini akan terbentang dari London sehingga Teheran, sebagai negara kepulauan yang sungguh-sungguh besar.

Selama saya keluar masuk Indonesia saya telah melihat banyak perubahan yang dapat Kita bayangkan tetapi bukan ada yang begitu semarak dan menarik seperti perubahan lalu peluang yang bertumbuh sekarang sebab negara ini berkembang menjadi demokrasi yang stabil.

Mengabaikan perkembangan di sini adalah kebodohan murni untuk kekayaan perusahaan barat yang semakin menipis.

Suharto berkuasa semasa pemberontakan komunis tahun 1960- a great yang melanda semua Asia. Karena sungguh-sungguh menentang komunisme, dia memperketat cengkeramannya dalam Asia Tenggara serta saya curiga menjadi teman setia barat karena dia bisa mengamankan jalur pelayaran yang mengelilingi periode dunia yang luas ini. Namun, ya juga menduga bahwa ketika Tirai Besi jatuh maka dukungannya dari kekuatan lebih besar di seberang lautan menyusut, membuat posisinya sebagai pemimpin tertinggi atas rezim otoriter yang agak raw dan korup tidak dapat dipertahankan. Bila dibandingkan demikian membebaskan Philippines dari rezim yang menindas, memunculkan demokrasi dan mengamankan peluang investasi. Sebagai pelajaran geografi, jika Kita mengangkat Indonesia dri peta dan melapisinya dengan Eropa maka negara ini mengenai terbentang dari Greater london hingga Teheran, sebagai negara kepulauan yang sangat besar.

Selama saya pergi dari masuk Indonesia saya telah melihat tidak sedikit perubahan yang meraih Anda bayangkan tetapi tidak ada yang begitu semarak lalu menarik seperti perubahan dan peluang yang berkembang saat indonesia karena negara ini berkembang menjadi demokrasi yang stabil.Mengabaikan perkembangan di sini adalah kebodohan murni dari kekayaan perusahaan barat yang makin menipis.

Pada tahun 1998 ketika demokrasi dimulai melalui kerusuhan sipil yang nampak dari kampus berita jakarta berbagai universitas ketika kota Jakarta mulai melawan( saya kira motif Musim Semi Arab yang mendahului Timur Tengah). Ironisnya, jaman acara berlangsung pada Jakarta ini Soeharto sedang dalam perjalanan dinas ke Kerajaan Arab Saudi.

Semenjak saat itu, kekayaan yang tak terhitung telah diberikan kepada para pekerja yang telah bersedia menginvestasikan waktu, uang, darah, dan keringat.

Fdfdfd ini saya awali dengan bercerita atas perjalanan saya ke sini, karena terinspirasi dari penerbangan lintas pantai utara Jawa. Ketika kami mendekati Jakarta, saya dapat melihat deretan griya baru yang amat banyak. Ini patut mengejutkan, tetapi waktu saya memikirkan atas pertumbuhan di ini, saya sama sekali tidak terkejut bila dibandingkan perkembangan ini.

Pesawat juga mendarat di T3 yang 1x lagi merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan karena ini ialah terminal baru yang dilengkapi dengan keseluruhan fasilitas modern yang dapat diharapkan ditawarkan untuk publik yang menunggu. Ada TV SET yang menampilkan berita, olahraga, dll, WI-FI gratis, dan kursi yang nyaman utk melewatkan waktu sepanjang hari. Tentu tertentu banyak restoran lalu kedai kopi tersedia sehingga menunggu lama di sini ialah pengalaman menginap yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *